Wednesday, March 28, 2012

Cuap-Cuap Si Pengeja Mimpi

Bismillahirrahmanirrahim....

Akhirnya blog saya yang baru terlahir sudah !! Idih, hari gini baru buat blog? Hehe, kagak sih sebenarnya ini blog kedua saya, setelah blog pink saya yang sudah hampir genap 2 tahun usianya, setahun dirawat dengan kasih sayang, setahun berikutnya dibiarkan hingga berlumut dan bersarang laba-labar, hehe. Selain karena alasan sibuk mengurus ini-itu, (alah bilang aja malas) well, malas juga salah satu penyebab itu blog gak pernah terjamah lagi. Tapi memang kegiatan seubrek-ubrek yang harus saya jalanin setahun belakangan membuat saya bener-bener berhenti menulis, tidak hanya di blog tapi juga di note Facebook. Padahal catatan saya di Facebook sudah mencapai 30 tulisan loh !! Tapi itu tadi, kesibukan menyebabkan kelelahan dan kelelahan menyebabkan kemandekan otak, dan kemandekan otak sama dengan minus ide buat nulis (ngeles lagi bilang aje malas). Okey, I admit it faktor utama penyebabnya adalah saya malas #Puas?! Grrr

Tapi kalau mau di flashback memang tahun 2011 adalah tahun tersibuk sedunia Maulida, kenapa? karena di tahun 2011 dimana saya mulai banyak menoreh prestasi-prestasi (padahal prestasi biasa aja sih haha), bukan prestasinya yang merenggut waktu saya, namun perjuangan mendapatkan prestasi tersebut membuat saya harus rela deal dengan waktu, dengan mencoba memilah mana yang prioritas dan urgent dalam artian Men-De-Sak dan mana yang "elo bisa pilih waktunye".

Okey, Mari kita membahas substansi blog ini (halah, ngomongnya sok professor padahal s1 aja belum). Mulai dari pemberian nama, mengapa nama blog ini adalah  Pengeja Mimpi? Karena saya memang ingin mendedikasikan blog ini sebagai saksi bisu dan maya atas perjalanan saya dalam meraih mimpi2, kegagalan yang pernah saya alami, hingga kesuksesan yang membuat saya tersenyum lebih cerah dibanding mentari, hehe.

(Random Pic) Feeding Pigeons at North Terrace, South Australia after lunch 

Tidak hanya saya saja yang akan jadi fokus gosipan blog ini, sebagian orang yang saya kenal secara nyata yang dengan pemaksaan masuk kedalam kehidupan saya (idih, padahal gua yang minta mereka masuk haha), dan telah menjadi inspirasi saya selama ini. Mereka yang selalu membuat saya selalu tersenyum menatap kertas A4 yang saya tempel di dinding kamar pink saya, mereka yang senyumannya akan menjadi saksi pencapaian mimpi-mimpi tersebut.

And yah, mungkin kamu akan menemukan ketidakkonsistenan saya dalam penulisan, maksudnya terkadang saya menulis sangat formal layaknya text book, dan terkadang sangat gaul dan slebor, dan bahkan pencampuran dua budaya antara text book dan kesleboran, lol. Mohon dimaklumi, karena memang ditakdirkan golongan darah O cepat bosan dan sangat moody, namun sangat konsisten terhadap prinsip2 dasar seperti Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 (Nulis blog atau mau ikut pemilu) hehe. Intinya, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyajikan tulisan yang inspiratif, motivatif, kreatif, namun tidak provokatif dalam artian negatif, hopefully..

Well, dikarenakan kemoody-an saya menulis baru timbul setengah jam lalu tepatnya, dan ini sudah pukul 12.47 Waktu Laptop si Bolang Ida, dan thanks untuk otak saya yang masih normal sehingga mengirimkan pesan alarm dengan baik ke pemiliknya yang mengidap demensia akut secara hiperbola, bahwa saya harus tidur cepat karena besok saya akan menjadi Master of Ceremony di Kuliah Umum yang akan dibawa oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Denny Indrayana, dan pemejaman mata sedetik pun selama membawa acara tidak diizinkan dan sangat diharamkan karena tidak mendapat label Halal MUI maka dengan tidak mengurangi rasa hormat izinkan saya menarik selimut, menurunkan suhu kamar, dan mulai berlayar ke pulau kapuk. Dan semoga besok otak saya masih berfungsi normal sehingga bisa mengingatkan saya untuk membawa buku "Indonesia Optimis" buat ditandatangani Beliau, dan semoga besok saya berhasil lagi mendapat satu shoot photo dengan orang penting (ini bukan obsesi atau hoby sih cuma kerjaan sampingan, nah lho?! Haha)

Thanks Heaps for Pengeja Mimpi Readers

Cheers,

Ida


No comments:

Post a Comment