Saturday, March 31, 2012

Aku Takut...


Another Old Note From My Facebook Account

Segelas cappucino habis sudah kutenggak malam ini. Seisi rumah sudah terbawa ke alam mimpi masing-masing, sedang aku baru saja bangun satu jam lalu, mencoba merilekskan saraf-saraf diotakku untuk kembali difungsikan. Menggunakannya untuk membaca, mengkaji, mengomentari belasan lembar putusan pengadilan niaga berisi gugatan sebuah perusahaan ternama. Kasus beberapa tahun silam. Buku-buku hukum, Kitab Undang-undang bertebaran dengan "manis" disekelilingku. Nasyid mengalun lembut dari speaker. Ehm, sekarang "Keluarga Bahagia" dari saujana terdengar, Salah satu favoritku. Lalu kemudian berganti dengan surah Al-lail, subhanAllah benar-benar menenangkan..

Lagi-lagi kekosongan itu kurasakan malam ini, entah karena memang malam yang sepi membuatku merasa kosong atau memang hati dan fikiran ini mulai kambuh lagi. entahlah, yang penting aku hanya ingin menulis malam ini.

Pernahkah kau merasakan kehilangan Allah dalam hatimu?
Pernahkah kau merasa hatimu tidak merasakan getaran ketika nama Allah disebut?
Pernahkah kau merasa biasa saja ketika kau berbuat dosa?
Pernahkah kau merasa sujud panjangmu tak lagi bermakna?

Malam ini ketakutan itu begitu menyergapku, aku takut, takut sekali merasakan hal tersebut. Aku takut ketakutanku kepada Allah lenyap. Aku takut ketika aku membutuhkan pertolongan bukan Allah yang kupinta. Aku takut suatu hari nanti bukan namaNya yang membuat hatiku bergetar. Aku takut tak merasakan kehadiranNya menyaksikanku ku berbuat dosa. Aku takut sujud-sujud panjangku bukanlah momen yang paling kunanti. Saat-saat ku bercengkrama denganNya bukan lagi prioritas. Aku takut....



"Rabbi, tetaplah disini, tetaplah berada lebih dekat dari urat leherku. Biarkanlah hanya kekuatanMu yang menguatkanku. Jadikanlah hanya cintaMu yang mengisi kekosongan hatiku. Izinkanlah hanya namaMu yang membuat hatiku bergetar. Biarkanlah begini Rabbi, Biarkanlah sujud-sujud panjang itu menjadi saat-saat yang paling kunanti. Pertemuanku denganMu menjadi saat yang paling kurindukan. Karena ketika seluruh manusia didunia ini meninggalkanku lebih baik daripada Engkau meninggalkanku yaa Rabbii, walau hanya sedetik..."

"Tuhanku janganlah kau menjauh, Hatiku selalu rindu tuk bertemu denganMu. Janganlah hilangkan cintaMu dalam hatiku. Janganlah hilangkan kasihMu dalam jiwaku." (Maidany)

Fii Ardhillah, Bumi Allah
1 Muharram 1432 H/ 8 Desember 2010 M
When I Feel The Fear of Losing You Too Much

No comments:

Post a Comment