Saturday, March 31, 2012

Aku Jatuh dan Aku Bangkit Dalam Sekejap


Tulisan ini lagi-lagi adalah hasil "goresan pena" yang sudah lama di publish di account facebook saya. Ketika menulis ini hati saya memang sedang hancur, namun saya berhasil bangkit lagi, dan 2 tahun setelah tulisan ini dibuat, saya menyadari ternyata benar, Allah punya rencana yang lebih baik lagi buat saya.. 

Lagi-lagi aku dihadapkan pada situasi yang membuatku menangis.. Yah, Aku terjatuh hari ini. Jauh.. terhempas ketika tali yang seharusnya kuyakin telah terikat dengan kuat ternyata masih membuatku jatuh. Dan aku kesakitan, sangat begitu kesakitan hingga air mata tak dapat kubendung, Ia mengalir begitu saja, tanpa kupinta, tanpa kuingin.

Apakah simbol yang kupakai ini membuat mereka memandangku rendah? atau karena simbol yang kupakai ini membuat mereka takut aku mengubah dunia? Dunia yang telah mereka ciptakan dengan kuasa mereka di tanah kontroversial. Dan simbol ku ini mungkin bisa menghancurkan dan mengganti dunia mereka dengan dunia versiku?

Jika memang begitu, kupersilahkan mereka untuk mendepakku dari tataran sistem yang mereka ciptakan, karena aku konsisten untuk tetap menjunjung tinggi simbolku, meski aku dibuang dan dianggap tak ada.

Aku sudah terlalu sering terjatuh, dan aku selalu berhasil untuk bangkit lagi. Semakin ditekan aku akan semakin kuat. Ibarat sebuah keramik yang terbuat dari tanah liat, semakin lama ia dipanaskan dengan api maka semakin kuat dan sulit ia dihancurkan.

Aku selalu bertindak sebagai motivator bagi yang lain, lalu mengapa aku tak bisa bertindak sebagai motivator bagi diri sendiri?

Aku yakin Allah menyimpan rahmatnya dibalik musibah yang kuterima. Ia memberikan kesusahan agar aku bisa siap ketika menghadapi kesuksesan yang lebih besar dimasa depan. Agar aku menghargai setiap perjuangan yang telah kulewati. Agar aku tetap meminta kepadaNya, karena mungkin Ia tahu jika Ia berikan aku kesuksesan hari ini aku akan berhenti memohon kepadaNya. Dan aku tahu Ia tak suka itu..



Ketika seorang kafir berdoa dan memohon, Allah berkata kepada Jibril :"Wahai Jibril tunaikanlah segera apa yang dimintanya, karena aku benci mendengarnya memintaku".
Dan ketika seorang mukmin berdoa dan memohon, Allah berkata kepada Jibril :" Wahai Jibril jangan kau tunaikan dulu keinginannya, tahanlah, sungguh aku menyukainya meminta kepadaku" (Hadits Qudsi)

Fii Ardhillah, Bumi Allah
3 Muharram 1432 H/10 Desember 2010 M
When I fell down and I got up again for second


1 comment:

  1. idaaaaaaaa..... tambahin gadget follow donggg biar bisa tak follow....:D

    ReplyDelete